Selasa, 22 November 2011

4 Seasons Ilana Tan

Diposkan oleh Mila Novera di 11/22/2011 10:34:00 PM
Reaksi: 

Keempat buku karya Ilana Tan di samping memiliki keunikan karena judulnya yang mengikuti 4 musim yang ada di belahan dunia sana. Aku jadi inget sama grup ‘The Sea5onS’ waktu aku masih SMA pas liat buku ini (ebook yang pertama aku download adalah ‘Spring in London’). Cuma bedanya grup aku terdiri dari 5 orang dan aku pemegang musim semi (Spring). Aku suka musim semi dan juga paling suka cerita dibuku Spring in London ini.
Oke, aku akan mengulas sedikit satu-satu bukunya Ilana Tan ini. Aku udah baca semuanya loh… dan ceritanya memang bagus. So, kalo kamu pecinta fiksi sejati, jangan lupa baca keempat buku ini (atau download ebook nya juga boleh)
  • Summer in Seoul
Kenapa aku bahas yang ini? Karena ini buku pertama (itu pendapat ku sih, coz buku yang ini ceritanya belum tersambung dengan buku yang lain).
Tokoh             : Jung Tae-Woo (seorang penyanyi terkenal)
                          Han Soon-Hee alias Sandy (cewek Indo-Korea, mahasiswi biasa)
Synopsis         : apa yang akan kamu lakukan jika seorang artis/penyanyi terkenal   memintamu menjadi pacar bohongannya? Seneng, bingung (tapi tetep seneng), histeris, atau… malah biasa aja, menolak??
                        Itulah yang terjadi pada Sandy yang diminta untuk menjadi pacar Jung Tae-Woo tapi hanya di dalam foto. Awalnya Sandy menolak karena dia merasa tidak mendapat keuntungan apa-apa. Apalagi dia bukan penggemar Jung Tae-Woo. Tapi, pada akhirnya dia mau menerima permintaan ini karena sebuah alasan yaitu ingin lebih mengenal sosok Jung Tae-Woo yang begitu banyak digemari oleh cewek, termasuk kakaknya Sandy yang telah meninggal. Tapi, ternyata banyak permasalahan yang timbul setelah kabar berita Jung Tae-Woo memiliki kekasih (termasuk masalah tentang perasaannya sendiri kepada Sandy). Bagaimana kelanjutan kisahnya? Baca aja! Oke…

  • Autumn in Paris
Buku kedua. Kenapa? karena tokoh utama cewek di buku ini adalah sepupu dari Sandy alias Han Soon-Hee
Tokoh             : Tara (Victoria) Dupont (sepupu Sandy, keturunan Indo-Paris, penyiar radio)
                          Tatsuya Fujisawa (arsitek muda, keturunan Jepang-Paris)
Synopsis         : Fujitatsu alias Tatsuya Fujisawa mengirim sebuah email ke kantor radio Tara. Isi emailnya adalah cerita pertemuannya dengan seorang wanita yang begitu menarik perhatiannya. Akhirnya tidak sengaja Tatsuya bertemu kembali dengan wanita itu karena temannya adalah teman wanita tersebut. Kebetulan demi kebetulan terjadi. Tatsuya selalu tidak sengaja bertemu dengan wanita itu lagi. Padahal dia tidak percaya pada ‘kebetulan’. Tapi akhirnya dia memutuskan apabila dia bertemu dengan wanita itu lagi, dia akan mengajaknya berkencan.
                        Sedikit demi sedikit kenyataan terkuak, bahwa sebenarnya Tatsuya tidak boleh mencintai wanita itu sampai pada akhir hidupnya…
  • Winter in Tokyo
Buku ketiga. Karena Tara sempat kenal dengan tokoh utama cewek di buku ini. Let’s check it out…
Tokoh             : Keiko Ishida (pustakawan, keturunan Indo-Jepang, tetangga Tatsuya   Fujisawa)
                          Kazuto Nishimura (fotografer, keturunan Jepang lama tinggal di New York)
Synopsis         : Wah.., sebenernya cerita dibuku ini juga bagus. Yang buat aku tertarik adalah karena Kazuto seorang fotografer. Hasil-hasil fotonya begitu mengagumkan saat dia membuka pameran hasil jepretannya. Sebenarnya Kazuto meninggalkan New York karena ingin melarikan diri dari masalahnya di sana. Ternyata keputusannya kembali ke Jepang adalah keputusan yang tepat karena Kazuto bertemu dengan Keiko yang bisa mengalihkan perhatiannya dari masalah yang dia hadapi. Tapi, semuanya berubah ketika Kazuto tiba-tiba menghilang dan datang lagi tanpa mengenal Keiko. Bagaimana cerita selnjutnya? Baca bukunya aja yaa…

  • Spring in London
Buku keempat. Sekaligus buku yang paling aku sukai. Bukan karena aku pemegang musim semi yaa.., tapi karena ceritanya yang bagus, dan karena tokoh utama cowoknya yang keren banget dan yaa.., gitu deh pokoknya. Kalau aku bayangin sih, tokoh utama cowoknya mirip Siwon. Karena Siwon punya senyum yang ramah, keren, punya postur yang oke. Cocok banget sama karakteristik tokoh utama cowoknya.
Tokoh             : Naomi Ishida (kembaran Keiko Ishida, model, keturunan Indo-Jepang)
Danny Jo alias Jo In-Ho (model terkenal, terobsesi menjadi sutradara, asli     keturunan Korea, teman Jung Tae-Woo)
Synopsis         : Naomi Ishida sudah 3 tahun tinggal di London. Naomi adalah kakak kembar dari Keiko. Naomi adalah seorang model yang cukup terkenal. Karena itu Naomi bisa bertemu dengan Danny Jo yang juga seorang model terkenal dari Korea. Mereka bekerja sama dalam pembuatan video clip lagu terbaru Jung Tae-Woo. 

Guys, segitu aja yang bisa aku share..., mau tau ceritanya lebih lengkap? yaa baca dooongg!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

'Spring' Mila Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea